Sembilan Pabrik AQUA di Jabar Raih Penghargaan TOP CSR Awards 2023

Penulis: emha
Sembilan pabrik Danone-AQUA di Jawa Barat meraih penghargaan Top CSR Awards 2023 di Jakarta 7 Juni 2023. (Foto dok.Danone)

JAKARTA, transnews.co.id || Sembilan pabrik Danone-AQUA di Jawa Barat meraih penghargaan Top CSR Awards 2023 di Jakarta, 7 Juni 2023. Dewan juri menetapkan kegiatan tanggung jawab sosial lingkungan (CSR) sembilan pabrik Danone-AQUA tersebut  berada di level “LUAR BIASA dan SANGAT BAIK”.

Penilaian itu terutama berkaitan dengan keselarasan pelaksanaan CSR Danone-AQUA di Jawa Barat yang sangat mendukung strategi pertumbuhan bisnis perusahaan secara berkelanjutan, mengadopsi CSV (Creating Shared Value), dan selaras dengan ISO 26000 SR, serta layak dijadikan benchmark oleh perusahaan lainnya.

Bacaan Lainnya
baca juga :  Wujudkan Semua Mimpi di Mandiri Utama Finance Auto Fest 2024

“Banyak upaya telah dilakukan Danone-AQUA untuk menjaga keberlanjutan alam dan lingkungan yang mendorong terciptanya bisnis yang berkelanjutan, termasuk melakukan perlindungan sumber daya air,” ujar Senior External Relations Danone-AQUA Wilayah Jawa Barat Murtijo Utomo melalui siaran pers, Rabu (7/6/2023).

Beberapa kegiatan yang dilakukan antara lain penanaman pohon, pembuatan sumur resapan , pembuatan lubang biopori, panen air hujan, pembuatan waterpond dan rorak, serta pembuatan sumur imbuhan.

baca juga :  Wagub Jabar Kawal Ekspor Ubi Jalar ke Singapura

Selain itu perusahaan ikut berpartisipasi pada kegiatan konservasi di daerah aliran sungai (DAS) Cicatih – Sukabumi, DAS Cupunagara – Subang, dan penyelamatan Setu Citongtut di Kecamatan Gunung Putri – Bogor.

“Kegiatan konservasi air ini dilakukan secara terintegrasi dengan mengutamakan pemberdayaan masyarakat serta bekerja sama dengan berbagai pihak terkait, guna memaksimalkan hasil secara ekonomis dan kesejahteraan sosial dalam pola yang tidak mengorbankan keberlangsungan ekosistem,”tambahnya.

baca juga :  Terjadi 1.457 Laka Selama Arus Mudik Lebaran

Selain itu salah satu bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat Danone-Aqua mengembangkan program akses air bersih dan penyehatan lingkungan di Kabupaten Bekasi, Bogor, Sukabumi, Cianjur, dan Subang.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Pos terkait