DAERAH  

Turunkan Angka Kemiskinan, Bupati dan Wabup Bone Bolango Gerilya Kunker ke Desa

Kabila, Transnews.co.id – Mengawali kinerja awal tahun 2022, Bupati Bone Bolango Hamim Pou dan Wakil Bupati Merlan S. Uloli bergerilya melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke seluruh desa guna menurunkan angka kemiskinan.

Sejak pagi, Kamis (6/1/2022) Bupati Hamim Pou dan Wabup Merlan Uloli mulai mengunjungi desa se Kecamatan Suwawa cs dan dilanjutkan sore harinya untuk desa di Kecamatan Kabila cs yang dipusatkan di Aula BPU Kecamatan Kabila.

Di Kecamatan Kabila cs, Bupati Hamim berpesan kepada seluruh Kepala Desa dan Lurah agar tidak menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan oleh rakyat untuk menjadi pemimpin dengan memberikan manfaat dan berkinerja tinggi bagi masyarakat.

baca juga :   Dinkes Bone Bolango Hadirkan PSC 119, Layanan Cepat Kesehatan dan Gratis bagi Masyarakat

“Setiap Kepala Desa harus sukses dan di awal tahun ini harus menurunkan jumlah Kepala Keluarga miskin di desa masing-masing,” ujar Bupati Hamim.

Bupati Bone Bolango dua periode ini menegaskan penurunan angka kemiskinan akan menjadi prasyarat bagi kepala desa yang menjabat saat ini untuk mencalonkan diri kembali pada Pemilihan Kepala Desa yang akan datang.

Untuk mempercepat ini saya hanya meminta 10 Kepala Keluarga (KK) di tiap desa di desil 3 dan 4 sesuai yang diminta untuk diintervensi. Kita harus cegah mereka agar tidak menjadi miskin melalui pemberdayaan dengan berbagai program.

baca juga :   Bertolak ke Bali, Presiden Jokowi Tinjau Sejumlah Fasilitas dan Infrastruktur untuk G20

“Ini harus diseriusi oleh seluruh kepala desa, sebab akan menjadi prasyarat mencalonkan diri kembali dan ini juga akan dibuatkan Peraturan Bupati,” kata Hamim.

Hamim optimis seluruh kepala desa di Bone Bolango bisa menjalankan hal ini dengan baik, sehingga di tahun 2023 nanti ia berjanji akan menaikkan gaji aparat desa yang berhasil menurunkan angka kemiskinan.

Sementara itu, Wakil Bupati Merlan S. Uloli bertekad akan terus mengawal penurunan angka kemiskinan di Bone Bolango. Ia juga mengatakan tidak akan lama lagi sensus akan dimulai sehingganya harus dikawal oleh seluruh Kepala Desa.

baca juga :   Camat Sukmajaya Terima Kunker Para Camat Kabupaten Tabalong Kalsel

“Kepala Desa atau Kepala Dusun harus mengawal ini sehingga informasi yang diberikan benar, karena jika turun sendiri masyarakat tidak mengetahui tujuan sensus itu jadi ini pentingnya pendampingan saat pendataan,” kata Wabup Merlan.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com