UMKM Dapat Membangkitkan Perekonomian Negara Dimasa Pandemi

Kota Sukabumi,transnews.co.id-Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) mempunyai peran penting di dalam pembangunan dan pertumbuhan ekonomi.

Peran UMKM tidak hanya dirasakan di negara-negara sedang berkembang melainkan juga di negara-negara maju.

Hal itu diungkapkan Wakil Walikota Sukabumi Andri S Hamami saat menjadi pemateri kuliah Umum di Kota Sukabumi, Kamis (26/11/2020).

baca juga :   Pasien Covid Isoman di Kota Sukabumi Dapat Bantuan Paket Sembako

Menurut Andri, UMKM diharapkan dapat mengelola seluruh potensi yang ada dengan memperhatikan hulu dan hilir lebih jelas serta memanfaatkan teknologi dengan bijak.

“Sehingga UMKM dapat membantu membangkitan perekonomian negara pada masa pandemi dan new normal,” pungkasnya.

Kuliah umum dibuka dengan sambutan Dekan Fakultas Ekonomi Elan Eriswanto,SE,.MM dan dilanjut Sambutan Rektor Dr. Sakti Alamsyah, M.Pd. yang sekaligus membuka kegiatan kuliah umum ini.

baca juga :   Penumpang Terminal Kota Sukabumi Rapid Tes Antigen

Ada 200 orang ikut berpartisipasi dalam kuliah umum tersebut diantaranta Dosen dan Mahasiswa Fakultas Ekonomi. Kuliah umum itu tema “Peran UMKM dalam Perekonomian di Masa New Normal”. (Ris) Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com