DAERAH  

Wali Kota Hendri Sebut Padang Punya Potensi sebagai Kota Kreatif

Walikota Padang, Hendri Septa

Padang, Transnews.co.id – Walikota Padang Hendri Septa mengatakan Kota Padang memiliki 3 potensi utama untuk dikembangkan sebagai kota kreatif.

Tiga potensi tersebut yakni pertama Kota Padang memiliki puluhan komunitas pelaku usaha dan memiliki penduduk usia produktif sekitar 70% dari total penduduk Kota Padang.

Kedua Kota Padang juga memiliki puluhan lembaga pendidikan dan pelatihan dengan 60 perguruan tinggi, 38 SMK, puluhan lembaga pelatihan dan balai latihan kerja.

baca juga :   DLH Padang Imbau Wisatawan Ikut Jaga Kebersihan di Objek Wisata

Ketiga, Kota Padang memiliki keragaman budaya dan etnis yang hidup rukun (Minang, Tionghoa, India, Arab, Batak, Nias dan Jawa) serta memiliki 160 hotel, 37 objek wisata bahari, 71 wisata sejarah, 1 wisata budaya, 9 wisata kuliner dan memiliki puluhan kelompok seni dan budaya.

“Maka berdasarkan 3 potensi utama pengembangan ekonomi kreatif Kota Padang tersebut kita berharap akan tercipta pusat pemasaran produk ekraf meliputi market survey, branding, dan identifikasi pasar/target market,” jelas Walikota.

baca juga :   Persiapan PTM, Siswa dan Tendik SMK dan SMAK Padang Lakukan Swab Antigen

Selain itu juga diharapkan tercipta kerjasama dengan lembaga pendidikan perguruan tinggi untuk revitalisasi sentra dan kampung tematik.

Serta fasilitasi startup unggulan Kota Padang, kolaborasi inkubator-akselerator dan program OPD terkait di youth center. Dan pengembangan jejaring pembiayaan/investor untuk pendanaan startup/pelaku usaha.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com