Asrama Polisi Presisi Kota Sukabumi Jadi Tempat Isoman Covid-19

Kota Sukabumi, TransNews.co.id-Asrama Polisi Presisi Polres Sukabumi Kota untuk sementara dijadikan Pusat Isolasi Mandiri.

Peresmian penggunaan Asrama Polisi Presisi ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni,Jumat (23/7/2021).

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni usai penguntingan pita mengatakan, dalam rangka antisipasi penanganan Covid, maka polres bekerjasama dengan Pemkot menetapkan asrama polri digunakan pusat isolasi Covid-19. Sehingga dapat berperan dalam menangani warga yang Covid-19.

“Forkopimda kata Sumarni mendorong seluruh warga Kota Sukabumi harus berjuang lawan Covid-19 dengan patuh prokes dan mengikuti vaksinasi,” ucapnya.

baca juga :   Gedung Juang 45 Kota Sukabumi Tempat Vaksinasi Masal

Sementara Walikota Sukabumi Ahmad Fahmi mengucapkan terimakasih kepada Polres Sukabumi Kota yang mempersilahkan asrama polisi yang baru selesai dibangun untuk sementara waktu digunakan pusat isolasi mandiri bagi warga yang membutuhkan. Dengan jumlah tempat tidur sebanyak 42 unit dan bangunan yang refresentatif.

“Harapannya dengan pusat Isoman Covid-19 maka angka kematian semakin berkurang dan angka kesembuhan meningkat serta menekan kasus baru di Kota Sukabumi,”ujar Walikota Fahmi.

baca juga :   Rumah Tempe Azaki Kota Sukabumi Ekpor Tempe Ke Jepang

Fahmi mengungkapkan keberadaan pusat Isoman Covid-19 ini penting di saat kasus Covid masih tinggi da Sukabumi masuk PPKM Level 4. Di mana salah satu persyaratan yang dibutuhkan adanya pusat isolasi mandiri.

“Untuk bisa masuk ke pusat isolasi ini harus memenuhi kriteria tersendiri seperti bergejala mengarah sedang dan sebelum ditangani di rumah sakit,”terangnya.

Fahmi menambahkan di pusat isolasi juga disediakan petugas kesehatan yang berjaga. Harapannya ada peran Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), dan perguruan tinggi dalam mendukung ketersediaan tenaga kesehatan penanganan Covid-19,”katanya.

baca juga :   Antisipasi Covid, RT RW Diminta Terus Promosikan Prokes

Peresmian juga disaksikan oleh Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.smi,Kepala Kejari Kota Sukabumi Taufan Zakaria, dan perwakilan Pengadilan Negeri Kota Sukabumi.(Ris) Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com