Demak Terus Gencarkan Vaksinasi Dosis Dua Untuk Anak Usia 6-11 Tahun

Demak, Transnews.co.id – Vaksinasi massal anak atau pelajar usia 6-11 tahun Dosis II di kabupaten Demak terus di gencarkan oleh Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah. Untuk pelaksanaan pada hari Senin, (7/2/2022) menyasar 14 SD.

Salah satunya di SDN 8 Bintoro Demak yang berjalan lancar meski di guyur hujan dari minggu malam. Kepala Sekolah SD N Bintoro 8 Demak Endang Supriyati menyampaikan bahwa vaksinasi yang telah berjalan di SD N Bintoro 8 ini bisa di katakan lancar, walaupun target yang di vaksin tidak maksimal.

“ Untuk target vaksinasi anak di SD 8 ini belum bisa tercapai karena banyak yang tidak masuk akibat hujan hari ini. Dan untuk anak-anak yang berangkat sekolah sudah terlayani dengan baik puji tuhan semuanya sehat.” Kata Endang.

baca juga :   Wisata Rowo Mijen Demak Diserbu Pengunjung pada Libur Tahun Baru

Endang menjelaskan dalam proses vaksinasi tidak ada kendala berarti, karena sudah di informasikan ke orang tua murid dan siswa sebelumnya.

“Tidak ada kendala, karena sebelumnya kita informasikan kepada orang tua murid juga dengan anak-anak terkait pentingnya vaksinasi. Sehingga anak-anak berani walaupun ada beberapa anak yang menangis seusai di vaksin,” katanya.

Ditambahkan bahwa untuk lingkup guru di SD N 8 Demak ini sudah 100 persen vaksin booster. Dan sudah menjalankan pembelajaran tatap muka (PTM).

baca juga :   Polresta Sidoarjo Gelar Vaksinasi di MIN 2 Sedati

Dirinya menghimbau untuk seluruh orang tua yang masih ragu dengan adanya vaksin anak bahwa, ini program nasional ia yakin ini tujuannya baik.

“Saya juga mengatakan bahwa misalnya tidak bisa ikut vaksin di sekolah, bisa ikut vaksin di puskesmas, misal tidak mau vaksin di puskesmas kemungkinan nanti akan ada gugus covid-19 yang menyambangi door to door,” katanya.

Sebagai informasi selain di SD Bintoro 8, hari ini 13 SD lainya yakni dari SD Trengguli 1, Trengguli 2, SD N Mrisen Kecamatan Wonosalam, SD sari 1 dan Sari 2 Kecamatan Gajah.

baca juga :   DPRD Kabupaten Pemalang Studi Banding Layanan Jaringan Internet di Demak

Dan di Kecamatan Demak ada dari SD Bintoro 13, SD Bintoro 14, SD Bolo, RA Hj Asrofiah, TK Al- Mubarok, TK Pertiwi, SD Kalikondang 2 dan SD Kalikondang 4 vaksinasi berjalan dengan lancar dan baik karena untuk menuju Indonesia sehat Indonesia hebat.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com