Desa Cibening Purwakarta Siap Launching Program Daur Ulang Sampah

Purwakarta,transnews.co.id-Pemerintah Desa Cibening kecamatan Bungursari Purwakarta Jawa Barat dalam waktu dekat akan Launching Program Sampah daur ulang yang di sulap menjadi pupuk organik.

“Gebrakan program daur ulang sampah menjadi pupuk organik siap kita Launchingkan dalam waktu dekat ini,”kata Deni Paliana selaku PJs Kades Cibening di sela-sela pengecek’kan alat perlengkapan mesin pupuk daur ulang sampah, Selasa (26/1/2021).

Deni menambahkan,pemerintah Desa Cibening sendiri dalam menjalankan program sampah daur ulang ini di dukung oleh pengelola Badan Usaha Milik Desa (Bumdes)selaku pengelola program unggulan Pemda Purwakarta.

Baca Juga :   Urus KK, Akte dan KTP di Kediri Kini Bisa Satu Hari Jadi, Ini Aplikasinya

“Program daur ulang sampah menjadi pupuk organik ini masuk program Bumdes sebagai pengelola giat unggulan,” Ujar Pjs yang akrab di sapa Denpal ini.

Deni mengungkapkan bahwa pembelian Sarana mesin program daur ulang sampah organik ini bersumber dari dana Bagi Hasil Pajak (DBHP) termasuk sarana pengangkut Mobil yang sudah terlihat memenuhi area Kantor desa.

” Sarana mesin daur ulang pupuk sampah termasuk sarana mobil pengangkut sampah bersumber dari dana DBHP,”papar Deni.

Deni memastikan bahwa program sampah daur ulang ini oftimis berdampak bagi perekonomian menuju kesejahteraan masyarakat bisa tercapai.

Baca Juga :   Gubernur Jabar Launching WJIS 2020

“Dengan adanya program sampah daur ulang ini bisa di kelola dengan baik dan oftimis berdampak bagi perekonomian masyarakat.”harapnya.

Rencananya untuk lokasi area pengelolaan sampah daur ulang organik ini akan dipusatkan tempatnya yang cocok yang jauh dari pemukiman supaya tidak mengganggu kenyamanan warga.

“Tentunya lokasi tempat pengelolaan sampah daur ulang ini harus steril dari pemukiman warga supaya semuanya nyaman kita hanya minta masyarakat harus mendukung program ini.”pungkasnya.

Terkait program daur ulang sampah masyarakat siap mendukung pengelolaan sampah di sulap jadi pupuk organik sebab dampaknya berkaitan dengan perekonomian, lingkungan menjadi bersih dan sehat.

Baca Juga :   Pjs Sekda Bandung Launcing Pengiriman Perdana Pupuk Kosa Plus Organik

“Kita siap dukung program sampah daur ulang di desa Cibening yang berdampak baik bagi warga ke depan.”tutur Saeful selaku warga setempat.(Fuljo) Editor:Nas

 457 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

id Bahasa Indonesia
X