Gebyar Vaksinasi PKK Padang Selatan Sukses Gaet Para Lansia

Padang, Transnews.co.id – Tim Penggerak PKK Kecamatan Padang Selatan menggelar kegiatan Gebyar Vaksinasi Covid-19 di Gedung Bapermas Kelurahan Mata Air, Sabtu (25/12/2021). Pada kegiatan Gebyar Vaksinasi ini, para ibu-ibu kader PKK Padang Selatan berhasil membawa sejumlah warga lanjut usia (Lansia) untuk mendapatkan vaksinasi.

Ketua TP PKK Padang Selatan, Evi Rozana Teddy Antonius menjelaskan, para Lansia memang menjadi prioritas utama pada kegiatan Gebyar Vaksinasi kali ini.

Hal tersebut menurut Evi, karena melihat angka capaian vaksinasi Kota Padang untuk Lansia masih di bawah 50%, maka ia bersama para kader berupaya mengajak Lansia yang ada di sekitar tempat tinggal agar mau divaksin.

baca juga :   Pemkab Sleman Akan Tutup Alun-alun saat Malam Tahun Baru

Evi menjelaskan, seluruh Tim Penggerak PKK, baik kecamatan maupun kelurahan bersama para kader tak henti-hentinya memberikan sosialisasi dan edukasi kepada warga terutama para Lansia tentang manfaat vaksinasi dalam mencegah terpapar Covid-19.

“Kita langsung menjadi contoh (role model) kepada mereka bahwa vaksin itu aman dan halal, serta sebagai ikhtiar (usaha) meningkatkan imun tubuh,” ujarnya.

baca juga :   Percepatan Vaksinasi Covid-19 Indonesia Capai 200 Juta Suntikan

Ia berharap dengan upaya ini maka, target vaksinasi sebesar 60 persen terhadap Lansia dapat segera tercapai, agar program vaksinasi untuk usia di bawah 12 tahun dapat segera dilaksanakan.

Pada kesempatan ini, para peserta vaksinasi juga mendapatkan paket sembako yang telah disediakan oleh panitia.

Camat Padang Selatan Teddy Antonius, mengapresiasi kegiatan Gebyar Vaksinasi yang dilakukan oleh TP-PKK Padang Selatan yang berhasil membawa belasan warga Lansia.

“Memang untuk mengajak para Lansia agar mau divaksin perlu pendekatan yang lebih, di sinilah peran TP-PKK bersama para kader, karena merekalah yang selalu berinteraksi dengan warga, sehingga lebih mudah diterima,” terang Teddy.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com