Idul Adha 1444 H, Kapolres Pasuruan Serahkan 14 Ekor Sapi dan 52 Ekor Kambing

Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama saat menyerahkan hewankurban di halaman Rusun Polres Pasuruan, Kamis (29/6/2023)
Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama saat menyerahkan hewankurban di halaman Rusun Polres Pasuruan, Kamis (29/6/2023)

PASURUAN, transnews.co.id – Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah, Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi, melaksanakan Sholat Idul Adha bersama di Masjid Rofiqul Ummah Polres Pasuruan, dengan bertindak sebagai Khotib yakni Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan Ustad Imron Mutamakkin, Kamis (29/06/2023).

Pada Kesempatan tersebut, diikuti oleh Wakapolres Pasuruan Kompol Hendry Ferdinand Kennedy, PJU Polres Pasuruan, Kapolsek jajaran, Perwira Polres Pasuruan, anggota Polri serta ASN Polres Pasuruan, dan masyarakat sekitar.

Usai melaksanakan Sholat Idul Adha, Kapolres Pasuruan memimpin langsung kegiatan penyerahan dan penyembelihan hewan Qurban dari Polres Pasuruan, bertempat di halaman Rusun Polres Pasuruan tepat dibelakang Mapolsek Bangil.

baca juga :   Tongkat Kepemimpinan Polres Jember Resmi Berganti

Hewan Qurban tersebut, diserahkan kepada masing-masing perwakilan dari Ponpes, Takmir Masjid, dan sejumlah Tokoh Agama di wilayah Kecamatan Bangil yang nantinya akan disembelih bersama masyarakat sekitarnya.

Selain melaksanakan penyerahan hewan qurban, Polres Pasuruan juga melaksanakan penyembelihan sendiri untuk dibagikan kepada para personil Polres Pasuruan.

Adapun jumlah hewan Qurban yang terkumpul yakni 14 ekor Sapi dan 52 ekor Kambing, dan yang dipotong sendiri sejumlah 4 ekor Kambing yang akan digunakan untuk konsumsi ramah tamah.

baca juga :   Tingkatkan Keamanan dan Perlindungan Masyarakat, Polres Depok Bersama Komunitas Ciliwung Gelar Rembug Warga

“Sesuai dengan pesan dari Bapak Kapolri Penyerahan hewan kurban ini, merupakan bentuk keikhlasan dan pengabdian dari seluruh personel Korps Bhayangkara kepada bangsa, negara dan masyarakat, untuk mewujudkan Polri yang Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan (Presisi),” ucap AKBP Bayu.

Lebih lanjut, Kapolres mangatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk keimanan, ketulusan dan keikhlasan. Sebagaimana tema dan nilai-nilai pengorbanan serta keikhlasan, sehingga ini juga diharapkan bisa menjadi bentuk pengabdian personel, untuk mewujudkan Polri yang Presisi.

baca juga :   Pelantikan Pengurus Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia Ranting Kecamatan Puger Kabupaten Jember

“Syukur alhamdulillah hari ini telah kita distribusikan hewan Qurban ke beberapa pesantren, dan masjid-masjid di wilayah Kecamatan Bangil, semoga apa yang kami lakukan ini bisa bermanfaat dan mendapatkan Ridho dari Allah SWT,” tandasnya,

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com