Jaring Atlet Berbasis Kewilayahan: Porkot Sukabumi Resmi Dibuka

Sukabumi,Transnews- Pekan olahraga Kota (PORKOT) Sukabumi resmi di buka oleh Walikita Sukabumi, Achmad Fahmi di GOR Merdeka, Selasa (29/10/19).

Pembukaan ditandai dengan penyalaan Obor oleh Walikota Sukabumi dan disambut riuh oleh seluruh atlit. Ajang tersebut digelar untuk menjalin persaudaraan dan persatuan antar warga serta mencari bibit atlet olahraga berbasis kewilayahan.

Prosesi pembukaan diawali dengan defile kontingen dari tujuh kecamatan yang menampilkan atraksi yang menarik.

BACA JUGA :  Anggota Linmas Warudoyong Kota Sukabumi Dilatih Kesiapsiagaan Bencana Alam

Porkota yang bertemakan Melaui Porkota kita tingkatkan prestasi atlet Sukabumi pada even regional, nasional maupun internasional ini berlangsung tiga hari mulai 29-31 Oktober 2019.

Walikita Sukabumi Achmad Fahmi dalam kesempatan tersebut mengatakan, kita harus berbangga sebab tidak semua kota kabupaten yang bisa melaksanakan kegitan ini.

“Pemkot yakin memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat harus dintervensi oleh pemerintah,” Ujar Fahmi.

Dikatakan Fahmi,semangat pertama menyadari bahwa olahraga sebagai ajang untuk silaturahmi dan memperkuat komitmen kebersamaan serta bangun jejaring untuk memajukan Sukabumi di bidang olaharaga.

BACA JUGA :  Kota Sukabumi Raih Penghargaan WTP Lima Tahun Berturut Turut

Kedua Porkota sebagai sarana melaksanakan pencarian bibit unggul dan berprestasi berbasis wilayah.

“Mungkin ada yang tidak tahu ada potensi atlet di wilayah yang memiliki kemampuan terbaik, di porkota bisa terlihat,” cetus Fahmi.

Fahmi menambahkan, Porkota harus terus dilakukan karena mampu mempercepat pembangunan kesehatan dan olahraga semakin baik,disamping itu regenerasi atlet baru dan muda bisa berlangsung, dan ini menjadi tugas bersama pemda,koni dan seluruh elemen termasuk warga berbasis wilayah,” Pungkasnya. (RIS)

Pos terkait