DAERAH  

Kanwil Kemenkumham Sumbar Salurkan Bantuan Sembako dan Logistik untuk Korban Gempa Pasbar

Padang, Transnews.co.id – Sebagai bentuk empati dan kepedulian jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumetera Barat kepada masyarakat Kabupaten Pasaman Barat, serahkan bantuan sembako dan logistik pada para korban yang terdampak bencana gempa bumi pada 25 Februari 2022 lalu.

Kakanwil R. Andika Dwi Prasetya melepas keberangkatan bantuan yang terdiri dari sembako berupa beras, gula, minyak, dan bahan makanan lainnya, serta kebutuhan logistik bagi para korban di tempat pengungsian, seperti senter, alat mandi, tikar, dan sebagainya, menuju Pasaman Barat, Sabtu (5/3/2022).

“Bantuan ini dikumpulkan berasal dari sumbangan jajaran pegawai Kanwil Kemenkumham Sumbar,” ungkap Andika, didampingi Kepala Divisi Administrasi, Susilo Purwanto, Kepala Divisi Pemasyarakatan M. Ali Syeh Banna, dan Pejabat Struktural di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumbar.

baca juga :   Kodim Wonosobo Salurkan Bantuan Tunai untuk Pelaku UMKM

Setelah kejadian bencana gempa yang melanda Pasaman dan Pasaman Barat, Kakanwil Kemenkumham Sumbar langsung mengkoordinasikan pada seluruh jajarannya agar dapat menggalang bantuan.

“Kumham Peduli Kumham Berbagi” itulah tema yang kita usung untuk meringankan beban saudara kita di Kabupaten Pasaman Barat dan Pasaman yang tertimpa musibah bencana alam,” ujarnya.

Andika mengungkapkan, koordinasi bersama jajaran di Kanwil membuahkan hasil yang sangat memuaskan, dapat dilihat dari besarnya animo pegawai untuk turut berpartisipasi dalam sumbangan kemanusiaan ini.

“Keluarga Besar Kanwil Kemenkumham Sumatera Barat akan menyampaikan bantuan sebagai bentuk empati pada saudara-saudara kita, masyarakat Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat yang terdampak gempa bumi pada Jumat lalu,” ujar Kakanwil pada saat pelepasan bantuan.

baca juga :   Kodam V/Brawijaya Terjunkan Satuan Kesehatan Bagi Korban Erupsi Gunung Semeru

Lebih lanjut Andika menyampaikan harapan semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi saudara kita yang terdampak bencana gempa bumi serta mendoakan para pemberi bantuan mendapat balasan dan keberkahan dari Allah SWT.

“Hari ini rombongan menuju Pasaman Barat untuk menyampaikan langsung bantuan dengan berkoordinasi dengan Pemerintah Pasaman Barat,” tutur Kakanwil.

Rombongan bertolak ke Pasaman Barat dan pada sore hari tadi telah menyerahkan bantuan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman Barat, Hendra Putra.

Hendra Putra mewakili Pemda Kabupaten Pasaman Barat mengucapkan rasa syukur dan ucapan terimakasih atas bantuan Kumham Peduli Kumham Berbagi diberikan oleh Kanwil Kemenkumham Sumbar untuk masyarakat yang terdampak bencana gempa di Kabupaten Pasaman Barat.

baca juga :   Pemkab Pidie Terima Hibah 5.000 Lampu PJU Tenaga Tata Surya

“Terimakasih Kumham Peduli Kumham Berbagi, semoga dengan bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana gempa. Mari kita doakan bersama semoga kondisi ini cepat pulih,” katanya

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com