Kasau Apresiasi Pencapaian Organisasi TNI AU Selama 2021

  • Bagikan

Merauke, Transnews.co.id – Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) dalam sambutannya yang di bacakan oleh Danlanud J.A Dimara Kolonel Pnb A Gogot Winardi S.T menyampaikan apresiasi kepada organisasi TNI AU atas pencapaian kinerja yang baik sepanjang tahun 2021.

Beberapa pencapaian positif telah berhasil ditorehkan oleh organisasi TNI Angkatan Udara menurutnya patut dibanggakan.

Secara khusus Kasau menyampaikan apresiasi tertinggi kepada prajurit yang turut menjaga dan mengharumkan nama TNI Angkatan Udara melalui berbagai penugasan yang telah diamanahkan kepadanya baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

“Saya sampaikan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh organisasi TNI AU terutama kepada prajurit yang telah menjalankan tugas dengan baik selama 2021,” ujar Danlanud DMA dalam apel khusus sambut tahun baru 2022 di lapangan apel Mako Lanud J.A.Dimara, Senin (3/1/2022).

Baca Juga :   Skydive Termanu Kembali Bertarung di Dubai

Dikatakan, pada tahun 2021, bangsa Indonesia dihadapkan dengan berbagai bencana alam, seperti tanah longsor, gempa bumi, dan yang terakhir erupsi gunung semeru serta Virus Covid-19 yang terus bermutasi.

“Alhamdulillah di tengah berbagai ujian bangsa tersebut, TNI Angkatan Udara mampu hadir membantu meringankan kesulitan bangsa Indonesia, khususnya terhadap masyarakat yang terdampak bencana secara langsung,” ucapnya lagi.

Baca Juga :   TNI AU Radar 214 Sosialisasikan Bela Negara untuk Generasi Muda Batang

Dari sisi internal TNI Angkatan Udara, tahun 2021 TNI AU dapat lalui dengan raihan zero accident. Ini merupakan pencapaian penting dan terbesar TNI Angkatan Udara di tahun 202, yakni dapat mempertahankan kekuatan alutsista yang di miliki dan yang paling penting adalah keselamatan personel dan keluarga besar TNI Angkatan Udara.

Kasau mengajak kepada seluruh personel TNI Angkatan Udara untuk memperkokoh keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, menanamkan budaya safety kapan pun dan dimana pun untuk menciptakan safety awarenness yang tinggi, bangun susana yang kondusif dan inklusif di satuan.

Baca Juga :   Satpomau Lanud J.B. Soedirman Gelar Opsgaktib

Selanjutnya, jaga kehormatan diri sebagai prajurit dengan meningkatkan kemampuam baik hard skill maupun soft skill, dan jaga sinergisitas dan tingkatkan kolaborasi antara TNI Angkatan Udara dengan seluruh komponen bangsa, sehingga terwujud pertahanan negara yang solid.

 54 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

  • Bagikan