Kota Sukabumi Daerah Unggulan Wisata Heritage

Kota Sukabumi,transnews.co.id-Pemprov Jabar akan melaunching Kota Sukabumi sebagai salah satu daerah unggulan wisata heritage karena banyak bangunan bersejarah di kotanya.

Hal itu terungkap dalam pertemuan yang bertemakan Sinergitas Asita dan FTP Indonesia dalam rangka mempromosikan pariwisata di Sukabumi di Balai Kota Sukabumi,Kamis (15/10/2020).

Hadir dalam pertemuan Ketua DPC Asita Sukabumi Asep Purnawirawan dan Ketua Forum Travel Partner Indonesia Edi Hamdi.

Kegiatan tersebut dalam rangka menggencarkan promosi wisata Kota Sukabumi khususnya kuliner dan heritage kepada masyarakat luas.

baca juga :   Anggota Linmas Warudoyong Kota Sukabumi Dilatih Kesiapsiagaan Bencana Alam

Seperti diketahui potensi wisata alam di kota Sukabumi terbatas dan hanya mengandalkan wisata kuliner dan heritage. Terutama yang menjadi andalan wisata yaitu kuliner dan heritage di Kota Sukabumi dan wisata alam di Kabupaten Sukabumi.

Walikota Sukabumi Ahmad Fahmi dalam kesempatan itu mengatakan,pertemuan tersebut dalam rangka mempromosikan potensi wisata di Sukabumi.

baca juga :   FGD Ulas Program Little Sukabumi Ditengah Masa Pandemi

“Harapannya kehadiran Asita dan Forum Travel Partner itu mampu mengenalkan potensi wisata dan mengajak pengunjung ke Sukabumi,”ungkapnya.

Fahmi menambahkan Kota Sukabumi juga dapat menjadi lokasi menginap bagi wisatawan yang akan berkunjung ke obyek wisata alam di Kabupaten Sukabumi.

Menurutnya,perkembangan wisata di kota akan semakin maju dengan keberadaan jalan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi yang akan segera selesai pembangunannya nanti. Dibukanya jalan tol akan menjadi peluang makin berkembangnya wisata di Sukabumi.

baca juga :   Jaring Atlet Berbasis Kewilayahan: Porkot Sukabumi Resmi Dibuka

“Saya berharap wisata kota bukan hanya alternatif melainkan jadi yang utama bagi pengunjung,”pungkas Walikota.(Ris) Editor:Nas
Photo: Dok HMS

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com