Orang Tua Murid SD Angkasa Lanud Sutan Sjahrir Ikuti Sosialisasi Vaksinasi Anak Usia 6 -11 Tahun

  • Bagikan

Padang, Transnews.co.id – Orang tua murid SD Angkasa Lanud Sutan Sjahrir Padang mengikuti sosialisasi vaksinasi anak usia 6-11 tahun oleh Pejabat sementara Kepala Rumah sakit Ps. (Karumkit) Lanud Sutan Sjahrir Letda Kes dr. Vencius Tan, Jumat (20/1/2022) bertempat di SD Angkasa 2 Lanud Sutan Sjahrir Kota Padang.

Sosialisasi vaksin anak ini sejalan dengan Surat Edaran dari Depdikbud Kota Padang No. 421.1/9168/DP/DIKDAS.03/2021, tentang seluruh instansi terkait agar ikut mensosialisasikan program vaksin anak ini.

dr Vencius Tan menjelaskan, program vaksinasi untuk anak usia 6 – 11 tahun ini akan dimulai di Kota Padang untuk mencapai kekebalan daya tahan tubuh.

Baca Juga :   Dukung Percepatan Vaksinasi Anak, Bhayangkari Tulungagung Gelar Vaksinasi di TK Kemala Bhayangkari 48 dan 49

“Vaksinasi pada anak usia 6 -11 tahun sejauh ini masih aman, dengan sosialisasi ini harapannya tidak ada masyarakat yang menerima informasi hoax mengenai vaksin Covid-19,” ungkapnya.

Baca Juga :   Ekslokalisasi Menggelar Vaksinasi Dengan Masyarakat Umum

Ia mengimbau bagi keluarga besar Lanud Sutan Sjahrir, wali murid yang mempunyai anak umur 6- 11 tahun agar anaknya diizinkan mendapatkan vaksinasi.

“Tidak perlu khawatir, sebab sebelum vaksin nanti akan dilaksanakan skrining oleh tim kesehatan, apabila dinyatakan layak divaksin, anak akan diberikan vaksin yang teruji secara klinis aman untuk anak, yaitu Sinovac,” tambahnya.

 64 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga :   Ratusan Siswa SD di Cangkringan Jalani Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama
  • Bagikan