Orang Tua Murid SD Angkasa Lanud Sutan Sjahrir Ikuti Sosialisasi Vaksinasi Anak Usia 6 -11 Tahun

Padang, Transnews.co.id – Orang tua murid SD Angkasa Lanud Sutan Sjahrir Padang mengikuti sosialisasi vaksinasi anak usia 6-11 tahun oleh Pejabat sementara Kepala Rumah sakit Ps. (Karumkit) Lanud Sutan Sjahrir Letda Kes dr. Vencius Tan, Jumat (20/1/2022) bertempat di SD Angkasa 2 Lanud Sutan Sjahrir Kota Padang.

Sosialisasi vaksin anak ini sejalan dengan Surat Edaran dari Depdikbud Kota Padang No. 421.1/9168/DP/DIKDAS.03/2021, tentang seluruh instansi terkait agar ikut mensosialisasikan program vaksin anak ini.

dr Vencius Tan menjelaskan, program vaksinasi untuk anak usia 6 – 11 tahun ini akan dimulai di Kota Padang untuk mencapai kekebalan daya tahan tubuh.

baca juga :   Kapolres Bojonegoro Tinjau Vaksinasi Anak

“Vaksinasi pada anak usia 6 -11 tahun sejauh ini masih aman, dengan sosialisasi ini harapannya tidak ada masyarakat yang menerima informasi hoax mengenai vaksin Covid-19,” ungkapnya.

baca juga :   Antusias Warga Desa Setonorejo Untuk Mendatangi Vaksinasi Masal

Ia mengimbau bagi keluarga besar Lanud Sutan Sjahrir, wali murid yang mempunyai anak umur 6- 11 tahun agar anaknya diizinkan mendapatkan vaksinasi.

“Tidak perlu khawatir, sebab sebelum vaksin nanti akan dilaksanakan skrining oleh tim kesehatan, apabila dinyatakan layak divaksin, anak akan diberikan vaksin yang teruji secara klinis aman untuk anak, yaitu Sinovac,” tambahnya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com