DAERAH  

Pemkot Palembang Terima Bantuan 15 Ribu Masker

Palembang, Transnews.co.id – Pemerintah Kota Palembang mendapatkan bantuan masker tiga lapis dari ACE Hardware melalui Kawan Lama Foundation.

Bantuan ini diserahkan Head of Store Operation ACE Hardware Palembang Square, Dadang Lazuardi kepada Wali Kota Palembang H.Harnojoyo, di Rumah Dinas Wali Kota, Senin (10/1/2022).

Harnojoyo mengapresiasi bantuan tersebut.

“Alhamdulillah, kita Pemkot Palembang menerima bantuan dari CRS Kawan Lama Foundation, ACE Hardware berupa 15 ribu masker,”ujarnya.

Ia menyebutkan, kendati kasus COVID-19 di Palembang terus melandai, bukan berarti displin menerapkan protokol kesehatan menurun.

baca juga :   Pemkab Muara Enim Bantu Mahasiswa Terdampak COVID-19

“Tingkat kewaspadaan tetap kita utamakan jangan sampai lengah. Jaga jarak dan menggunakan masker harus dilakukan,” ujar Harnojoyo.

Pada kesempatan yang sama, Head of Store Operation ACE Hardware Palembang Square, Dadang Lazuardi, mengatakan, donasi masker tiga lapis merupakan bagian dari kepedulian pihaknya melalui Kawan Lama Foundation untuk mengantispasi COVID-19.

“Ini donasi masker yang ke-55 di kota yang ada di Indonesia. Tujuannya mendorong masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan meski saat ini situasi Pandemi COVID-19 di Indonesia sudah berangsur-angsur mereda,” ujar Dadang.

baca juga :   Kapolres Nganjuk Beri Bantuan Usaha untuk Mantan Pasien ODGJ

Ia menyebutkan, secara nasional sebanyak 772.000 masker 3 lapis produksi IRIS disalurkan kepada pemerintah di kota-kota. Program donasi ini dilaksanakan secara bertahap di Aceh, Medan, Jambi, Padang, Pekanbaru, Bengkulu, Pangkal Pinang, Dumai, Batam, Palembang kemudian disusul kota lain.

“Bantuan ini kita serahkan ke Posko Satgas COVID – 19 Kota Palembang, di mana mereka akan mendistribusikan ke sekolah, puskesmas,” kata Dadang.

Ia menambahkan, untuk di Sumsel, bantuan dipusatkan di Kota Palembang. Sebelumnya, pihaknya juga sudah membagikan baju hazmat atau APD di beberapa Puskesmas Palembang.

baca juga :   Wali Kota Palembang Tegaskan Subsidi Transmusi akan Dikaji

“Mudah-mudahan donasi ini bermanfaat bagi masyarakat kota Palembang. Tetap kita patuhi protokol kesehatan, salah satunya menggunakan masker,”tambahnya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com