Persiapan Pembelajaran Tatap Muka: Ratusan Guru Madrasah Kota Sukabumi Ikut Pelatihan UKS

Kota Sukabumi,transnews.co.id-Ratusan guru Madrasah Kota Sukabumi mengikuti pelatihan guru Usaha Kesehatan Sekolah (UKS)/Madrasah Kota Sukabumi tahun anggaran 2020.

Pelatihan dibuka resmi oleh Walikota Sukabumi Achmad Fahmj di Hotel Santika Sukabumi, Senin (23/11/2020).

Pelatihan yang digagas Bagian Kesra Setda Pemkot Sukabumi ini mengambil tema Pola hidup bersih dan sehat mewujudkan Kota Sukabumi yang religius, nyaman, dan sejahtera.

Dalam pelatihan ini ada sebanyak 600 orang pengelola UKS yang dilatih selama lima hari secara bergantian.

Walikota Sukabumi Ahmad Fahmi mengatakan kegiatan ini jadi ajang persiapan dalam menghadapi pendidikan tatap muka di sekolah Januari 2021, karena UKS/UKM jadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19 di sekolah.

baca juga :   PT Permodalan Nasional Madani Kota Sukabumi Bantu Permodalan Warung Kelontong di Kelurahan Tipar

“Transfer pengetahuan di sekolah sejatinya bukan hanya ilmu eksak atau sosial tetapi lebih jauh lagi menyentuh pada perilaku, attitude, budaya dan karakter,”ujar WaliKota

Walikota menambahkan, trias UKS yakni pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan dan pembinaan lingkungan sekolah bersih dan sehat harus diaktivasi mulai tingkat TK, SD, SMP hingga SMA sederajat.

“Harapannya mereka memiliki kesepahaman ada perilaku budaya yang diajarkan sejak dini kepada masyarakat,”kata Walikota.

baca juga :   ICMI Kota Sukabumi Gelar Musda

Dikatakannya, pelatihan ini dalam kerangka memiliki kesepahaman khususnya pengelola UKS.

“Mari bersemangat karena rencananya Januari 2021 pendidikan tatap muka bisa dilaksanakan di semua jenjang pendidikan,”ajak Walikota.

Momen ini,kata Walikota sangat pas dalam mendesain dan membuat pola ketika pembelajaran tatap muka di Januari di masa new normal.

“Pengelola UKS jadi garda terdepan di level pendidikan dalam penanganan Covid-19 di sekolah mari berkolaborasi untuk menjaga anak didik,”kata Fahmi.

Walikota meminta waktu selama satu setengah bulan ke depan dimaksimalkan dalam menyambut pembelajaran tatap muka sebagai wujud komitmen dan kemampuan menjadi hal utama.

baca juga :   Kota Sukabumi Daerah Unggulan Wisata Heritage

Pihaknya akan memantau UKS dan UKM ketika pembelajaran dilakukan untuk bahan evaluasi.

“Langkah ini terkait perilaku budaya dan dampak yang timbul pasca dibukanya pendidikan tatap muka,”pungkasnya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com