Progres Fisik Revitalisasi Benteng Van Den Bosch Ngawi Jatim Capai 70 Persen

Photo, tampak dari luar revitalisasi Benteng Van Den Bosch Kabupaten Ngawi Jawa timur yang dikerjakan PT Nindya karya

Ngawi, Transnews.co.id – Perolehan progres fisik pekerjaan revitalisasi Benteng Van Den Bosch Kabupaten Ngawi Jawa timur, hingga akhir Februari 2022 mecapai 70 – 80 persen.

Sebagaimana disampaikan, Erwin humas PT.Nindya Karya Wilayah 6 yang berkantor di Gedung Nindya lantai 5 jalan Letjen MT Haryono Kav.22 Jakarta timur pada Transnews.co.id Kamis (24/2/2022), bahwa target perolehan progres fisik pekerjaan di lapangan sesuai dengan scedul pelaksanaan, bahkan plus.tersng Erwin.

Masih menurut Erwin, bahwa pekerjaan kita ini bukan pekerjaan biasa, melainkan revitalisasi. Jadi berbeda dengan pekerjaan bangunan baru, cara pengerjaan sesuai tata cara pelaksanaannya dari MC nol hingga PHO sudah tertata.

Tapi, kita tidak bisa melakukannya seperti itu, karena pekerjaan ini berkaitan dengan pihak purbakala dan cagar budaya.jelas Erwin.

baca juga :   Peduli Saat Pandemi, Satlantas Polres Ngawi Berbagi Nasi Gratis

Erwin menambahkan, bahwa semula scedul pelaksanaan seperti ini, ternyata dari pihak cagar budaya dan burbakala tidak diperbolehkan, harus dikembalikan seperti bentuk awal seperti aslinya, jadi ada tarik ulur.

Sedangkan kendala dilapangan, adalah Kontruksi Benteng Van Den Bosch ini kondisinya sudah rapuh dimakan usia, maklum bangunan tersebut peninggalan bersejarah mulai zaman Belanda. Jadi kita dalam mengerjakannya harus benar – benar ekstra hati-hati, karena Kontruksi bangunan Benteng tersebut hanya berupa full bata, tidak seperti kontruksi bangunan jaman sekarang menggunakan besi dan semen, jadi pengerjaannya memang harus esktra berhati-hati.terang Erwin

Dari kiri, wartawan Transnews saat konfirmasi bersama humas dan K3 PT Nindya Karya terkait progres fisik pekerjaan revitalisasi Benteng Van Den Bosch Kabupaten Ngawi Jawa timur

Sementara,Reva bagian Keselamatan dan kesehatan Kerja ( K3) mengatakan, bahwa kita sebagai kontraktor BUMN harus menyampaikan laporan dilapangan harus sesuai riil yang ada.katanya.

Reva menambah,.bahwa agenda visual kontrak dari Desember 2020, dan baru action Januari 2021, dan untuk riil kontraknya hingga 2023. tambahnya.

baca juga :   Kecelakaan Tunggal, Fortuner Terbalik di Tol Ngawi, 2 Orang Meninggal

Pantauan Transnews.co.id dilapangan, Kamis (14/2/2022),tampak beberapa pekerja sedang berlangsung melaksanakan kegiatannya masing-masing pada revitalisasi Benteng Van Den Bosch Kabupaten Ngawi Jawa timur tersebut.

Dilain pihak, Any Virgyani, ST, MT pejabat pembuat komitmen (PPK) revitalisasi Benteng Van Den Bosch Kabupaten Ngawi Jawa timur Balai Prasarana Permukiman wilayah Jawa timur menuturkan, bahwa pelaksanaan dan perolehan progres fisik pekerjaan revitalisasi Benteng Van Den Bosch Kabupaten Ngawi tersebut, sudah sesuai standar operasional pelaksanaan ( SOP ), dan pihak kami telah mengikuti prosedur K3 ,juga prokes pencegahan covid, serta pengawasan oleh management Konstruksi untuk menjamin kwalitas., jelasnya.

Diketahui, pada proses lelang paket pekerjaan revitalisasi Benteng Van Den Bosch Kabupaten Ngawi Jawa timur senilai Rp.142,2 milyar tersebut, diikuti oleh 277 perusahaan jasa kontruksi dalam negeri.

baca juga :   Dananya 73,4 M, Pasar Besar Ngawi Direvitalisasi

Dalam perjalanan proses tender tersebut, perusahaan jasa kontruksi yang terpilih sebagai pemenang revitalisasi Benteng Van Den Bosch Kabupaten Ngawi Jawa timur tersebut, adalah PT. Nindya Karya yang berkantor di Gedung Nindya Karya lantai 5 jalan MT Haryono Kav.22 Jakarta timur, dengan harga penawaran pada kontrak sebesar Rp.113,7 milyar.(hd)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com