DAERAH  

PPK 2.6 Provinsi Jatim: Preservasi Jalan dan Jembatan Ngawi – Caruban – Nganjuk – Kertosono PHO Akhir Desember 2022

Phot, Grace Agustina Togatorop, ST.MT, PPK 2.6 Provinsi Jawa timur

Nganjuk, Transnews.co.id – Preservasi ruas jalan nasional Ngawi – Caruban – Nganjuk – Kertosono profesional hand over ( PHO) pada akhir Desember 2022.

Sebagaimana disampaikan, Grace Agustina Togatorop,ST, MT pejabat pembuat komitmen (PPK) 2.6 Provinsi Jawa timur pada Transnews.co.id Kamis (24/2/2022) di ruang kerjanya, ” Ruas jalan kami, Ngawi – Caruban – Nganjuk – Kertosono panjangnya 99 kilo meter, dari panjang ruas jalan dari Ngawi – hingga Kertosono pada tahun 2021 – 2022 tersebut, turun anggaran 100 milyar yang dikerjakan PT Dua Putri Kedaton untuk presentasi jalan dan jembatan.terang Grace.

Hingga akhir Februari 2022 ini, perolehan progres fisik pekerjaan di lapangan sudah mencapai 50 persen. Perolehan progres tersebut, sudah sesuai dengan target scedul kerja yang ditentukan, bahkan plus.jelasnya.

baca juga :   Perhutani Kawal Program Agrogforestry Tebu dan Agrogforestry Porang

Masih menurut Grace, item pelaksanaan kegiatan dilapangan diantara, overlay dan pekerjaan 3 jembatan. Sedang ruas jalan yang sudah di overlay diantara , ruas lingkar Nganjuk , Caruban Madiun sudah selesai, dan tinggal ngasih marka jalan saja.tuturnya.

Grace juga menjelaskan, bahwa sebelum merehabilitasi jalan, ada pekerjaan untuk stabilisasi tanah atau laveling di lokasi efektif ruas jalan yang akan ditangani. Hal tersebut dilakukan, karena kondisi tanah di lokasi tersebut berpotensi terjadi pergerakan yang disebabkan oleh berbagai faktor. Setelah stabil, baru semua item- item pekerjaan penanganan jalan dilaksanakan sesuai dengan disain rencananya.

baca juga :   UMP Jatim Tahun 2022 Resmi Ditetapkan

Semoga cuaca mendukung, sehingga kami bisa lebih maksimal dalam melaksanakan pekerjaan overlay, dengan harapan sebelum Desember 2022 semua pekerjaan dilapangan sudah kelar semua.tutpnya

Pantauan dan pengamatan Transnews dilapangan, Kamis (24/2/2022), pada ruas jalan lingkar Nganjuk dan Caruban Madiun sudah di overlay tinggal berm dan pemberian marka jalannya.

Photo, Ruas jalan Caruban Madiun sudah selesai di overlay tinggal memberi Marka jalan nya.

Diperoleh informasi, pada proses lelang paket pekerjaan preservasi Jalan dan Jembatan Ngawi- Caruban – Nganjuk – Kertosono tersebut, diikuti oleh 195 perusahaan jasa kontruksi dalam negeri.

Dalam perjalanan proses tender tersebut, hanya ada 16 perusahaan jasa kontruksi yang ikut melakukan penawaran.

Dan hasil evaluasi lelang PT. Dua Putri yang berkantor di Raya Galis No I Simpang empat Pamekasan Madura Jawa timur, melakukan penawaran terendah dengan harga penawaran terkoneksi sebesar Rp.100 milyar, di jadikan sebagai pemenang tender pada paket pekerjaan preservasi Jalan dan Jembatan Ngawi- Caruban – Nganjuk – Kertosono tersebut. Yang tertuang dalam Kontrak Pekerjaan Preservasi Jalan dan Jembatan Ngawi – Caruban – Nganjuk – Kertosono (MYC), Nomor : HK.0201-Bb8.7/2.6/2711 tanggal 15 Juli 2011.(hd)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com