Sosialisasi Mudik, Satlantas Polres Kendal Berbagi ke Pengendara

Kendal, Transnews.co.id – Satlantas Polres Kendal memberikan pesan lalu lintas untuk mengantisipasi gangguan dalam pelaksanaan Mudik lebaran 2022. Pesan yang disampaikan sambil berbagi di bulan ramadhan.

“Kita mengimbau untuk nasyarakat yang melakukan perjalanan darat khusus nya saat mudik maupun saat arus balik agar tetap menjaga Kamseltibcarlantas. Yang penting juga mematuhi Protokol Kesehatan. Serta istirahat bila lelah, mengutamakan Keselamatan bukan kecepatan,” jelas Kasat Lantas Polres Kendal AKP Ilham Syafriantoro Sakti.

Sosialisasi tertib lalu lintas selama Ramadan dilaksanakan melalui kegiatan bagi takjil. Pembagian takjil dilaksanakan disejumlah titik untuk memudahkan imbauan dan pesan lalu lintas tersampaikan ke banyak pengguna jalan.

baca juga :   Ketua SWI Jateng: Bagi yang Belum, Segera Tandatangani Pakta Integritas

Seperti pembagian takjil di depan Pos 3 Pantes Kebonadem Brangsong Kendal, pengguna jalan yang melintas selain diberi minuman ringan untuk berbuka puasa juga diberi arahan dan imbauan agar selalu tertib berlalu lintas.

baca juga :   Ketua SWI Jateng: Bagi yang Belum, Segera Tandatangani Pakta Integritas

“Dari hasil kegiatan ini masyarakat sudah mematuhi Prokes, rambu – rambu lalulintas dan masyarakat tidak terburu buru mengejar maghrig atau waktu berbuka puasa di rumah,” ungkapnya, Jumat 22 April 2022.

Ditambahkan untuk menghadapi arus mudik Polres Kendal menyiapkan 11 pos pengamanan. “Ada 11 pos terdiri dari 8 Pos pengamanan, 2 Pos pelayanan dan 1 Pos Rest Area,” tandasnya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com