UPT BI Kelansin Tingkatkan Kedisipilnan Siswa Praktek Industri

Putussibau, Transnews.co.id – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Benih Ikan Kelansin, Kecamatan Mentebah rutin melaksanakan apel pagi untuk siswa praktek industri (Prakrin) SMKN 2 Putussibau dan SUPM Pontianak setiap Senin.

Seperti disampaikan pembina Prakrin UPT BI Hazairin pada apel pagi, Senin (11/4/2022), tujuan apel pagi adalah untuk meningkatkan disiplin siswa dalam bekerja.

“Ini adalah praktek lapangan, siswa harus tertib dan disiplin dalam menjalankan masa pembinaan. Supaya apa yang disampaikan oleh pembinaan bisa didengar dan dijalankan dengan baik oleh siswa,” ujar Hazairin saat memimpin apel pagi.

baca juga :   Satpol PP Kapuas Hulu Amankan 3 Pemuda Sedang Tenggak Miras Di Taman Alun Putussibau

Hazairin menuturkan hal ini penting, apalagi masa SMA itu masa pencarian jati diri. Karena jika kita mengarahkan dengan baik maka akan terbentuk dengan baik pula. Disiplin tidak hanya di waktu apel saja tetapi dalam menjalankan praktek siswa diajarkan bertanggungjawab dengan pekerjaan masing-masing.

baca juga :   Pemkab Kapuas Hulu Anggarkan Rp14,9 Miliar untuk Perbaikan Jalan

“Apalagi kita berhadapan dengan mahluk hidup seperti benih ikan. Ini perlu perhatian dan ketelitian dalam menganinya,” ujarnya.

Hazairin berharap dengan masa kurang lebih 3 bulan ini siswa dapat menyerap ilmu yang sudah diberikan. Sehingga apa yang sudah dipelajari di UPT BI bisa dibawa ke sekolah asalnya.

“Terlebih jika siswa mampu untuk mempraktekkannya kedalam dunia kerja. Karena peluang usaha perikanan di Kapuas Hulu masih tinggi,” pumgkasnya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com