Bhabinkamtibmas Polsek Jepon Ingatkan Warga Waspada Demam Berdarah

Blora, Transnews.co.id – Bhabinkamtibmas desa Jatirejo Polsek Jepon Polres Blora Polda Jawa Tengah Bripka Didik Siswanto melaksanakan sambang di wilayah persawahan desa setempat.

Sambang Bhabinkamtibmas telah rutin dilakukan setiap saat, namun memasuki musim hujan dimana banyak warga beraktifitas di sawah, Bripka Didik memutuskan untuk sambang ke sawah pada pagi hari guna bertemu dengan warga binaan.

Dalam sambang tersebut, Bripka Didik mengajak masyarakat untuk selalu waspada terhadap gangguan kamtibmas serta selalu menjaga kesehatan terutama saat musim hujan datang.

Bripka Didik menyampaikan bahwa berawal dari pantauan di lapangan banyak masyarakat yang beraktivitas di sawah dan sepeda motor adalah salah satu sarana trasnportasi favorit bagi mereka.

baca juga :   Pemkab Blora Gandeng BPOM untuk Pengawasan Obat dan Makanan Secara Terpadu

Kebanyakan warga memarkir kendaraannya tanpa pengawasan dan tanpa kunci tambahan. Kemudian ditinggal beraktifitas di sawah dengan jarak yang jauh dari kendaraan.

“Disitulah muncul kerawanan Curanmor yang bisa terjadi setiap saat. Dan tentunya kita ingatkan warga agar selalu waspada” jelas Bripka Didik.

Untuk itu Bripka Didik intensif sambang ke wilayah persawahan. Tak hanya itu, Bripka Didik juga mengingatkan warga agar selalu jaga kesehatan terutama dalam antisipasi ancaman Covid-19 dan penyakit demam berdarah (DB).

baca juga :   Ciptakan Keamanan Masyarakat, Polres Blora Intensif Razia Miras

“Musim hujan, rawan penyakit. Selain Virus Corona yang harus kita antisipasi saat ini adalah penyakit Demam Berdarah,” lanjut Bripka Didik.

Disela sela warga beraktifitas di sawah, Bhabinkamtibmas berbincang bersama para ibu ibu warga desa setempat.

Terpisah Kapolsek Jepon AKP Ramin membeberkan apa yang dilakukan oleh Bripka Didik sudah tepat. Yakni untuk antisipasi gangguan kamtibmas saat warga beraktivitas, telah menginstruksikan anggotanya terutama Bhabinkamtibmas untuk intensif turun ke wilayah binaan.

baca juga :   Sipropam Polres Blora Sidak Pelayanan SKCK Sat Intelkam

“Dengan aktif sambang di wilayah binaan. Diharapkan dapat terjalin hubungan yang baik dengan warga. Sehingga bisa tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” beber Kapolsek Jepon.

 

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com