Peringati Hari Guru, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Mengajar di Perbatasan

  • Bagikan

Sanggau, Transnews.co.id – Guna menunjukkan penghargaan terhadap perjuangan guru untuk pendidikan, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns melakukan kegiatan mengajar dan memperindah SDN 02 Panga yang berada di Desa Semanget, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau.

Hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya, Jumat (26/11/2021).

Dansatgas menjelaskan, Hari Guru Nasional diperingati bersamaan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Hari Guru Nasional ditetapkan pada tanggal 25 November 1994, dengan sebuah Keputusan Presiden, yaitu Keppres Nomor 78 tahun 1994 tentang Hari Guru Nasional.

Tema yang diusung pemerintah pusat pada Hari Guru tahun ini “Bergerak Dengan Hati, Pulihkan Pendidikan”

Baca Juga :   Peringati HGN, Guru Gorontalo Tanam 10 Ribu Pohon

“Tentunya tema yang diambil pemerintah tersebut diusung mengingat sekarang dunia pendidikan juga sedang berjuang untuk memberikan pendidikan untuk generasi muda bangsa di tengah-tengah masa pemulihan pasca pandemi Covid 19, ” terang Dansatgas.

“Di sini kami Satgas Pamtas dalam berpartisipasi dan memberikan penghargaan terhadap para Guru dengan membantu sebagai tenaga pendidik dan juga membantu memperbaiki fasilitas sekolah sesuai kemampuan kami demi kemajuan pendidikan di perbatasan,” imbuh Dansatgas.

Di tempat terpisah, Danpos Panga Letda Inf Yopi Prasetyo S.Tr(Han) mengatakan kegiatan mengajar dan memperindah sekolah ini dilakukan oleh 5 orang personel Pos Panga dengan kegiatan mengajar pelajaran matematika dan setelah selesai langsung melaksanakan kegiatan perbaikan pengecatan dinding SDN 02 Panga.

Baca Juga :   Peringati HGN 2021, PGRI Kecamatan Tunjungan Blora Bagikan Ratusan Nasi Kotak

“Kegiatan mengecat ini juga sebagai bentuk upaya personel Pos Panga untuk memperbaiki cat dinding yang pudar dan memperindah SDN 02 Panga serta menambah ilmu pengetahuan serta cinta tanah air karena yang digambar adalah Garuda Pancasila, Tut Wuri Handayani, Pulau pulau di Indonesia serta kata-kata bijak yang harus di tanamkan sejak dini, ” ujar Danpos.

Kepala Sekolah SDN 02 Panga Katarina S.pd., mengucapkan terima kasih kepada personel Pos Panga yang mengajar dan memperindah kembali sekolah dengan nuansa kebhinekaan sehingga para siswa dapat semakin bersemangat dalam belajar.

Baca Juga :   Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Buat Rakit Kayu untuk Evakuasi Warga Akibat Banjir

“Terima kasih bapak-bapak TNI sudah mengadakan kegiatan yang positif pada Hari Guru ini, kami merasa bahwa ini merupakan penghargaan yang luar biasa bagi kami, ” ucapnya.

 44 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

  • Bagikan
error: Content is protected !!