Caleg Dapil 5 Jember Lumajang, Ismail A. Rahim Dampingi Menhan Beri Bantuan Sumur Bor

TN. JATIM l — Caleg Provinsi Jawa Timur dapil 5 Jember Lumajang, Ismail A. Rahim – dampingi Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto meresmikan 12 sumur bor yang tersebar di 5 kecamatan di Kabupaten Pamekasan pada Minggu (16/11/2023).

Menurut Ismail, bantuan sumur bor tersebut bentuk dukungan pemerintah dalam menanggulangi kekeringan sekaligus memperkuat ketahanan pangan.

“Peresmian secara simbolis dilakukan di Dusun Kembang 1, Desa palengaan Daya, Kecamatan Palengaan. Dalam peresmian tersebut, Prabowo juga berdialog dengan perwakilan tokoh masyarakat 12 desa melalui tele conference,” terang Ismail.

Dalam sambutannta Prabowo berharap masyarakat bisa menjaga sumur bor tersebut. Sehingga, warga tidak mengalami krisis air bersih

“Terima kasih para tokoh, tolong alatnya dijaga, dirawat agar kebutuhan air ke depannya tetap ada petani juga bisa bercocok tanam,” kata Prabowo.

Prabowo menambahkan, adanya sumur bor tersebut bisa mencukupi air untuk kebutuhan lebih dari 10 ribu jiwa.

Di Indonesia, target pengeboran oleh kemenhan berdasar permintaan masyarakat terdapat kurang lebih 200 titik. Sementara di Pamekasan, merupakan titik yang ke-100 yang telah berhasil dibor.

Warga menyambut baik bantuan sumur bor tersebut. Jamiatul, warga setempat mengaku, selama musim kering ia membeli air per tangki Rp 70 ribu. Itupun cuma bisa dinikmati selama 3 hari.

Usai melakukan peresmian, Prabowo sempat meninjau langsung saluran air. Bahkan, dia mandi bersama anak-anak.***

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com