Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas, SWI dan YRPPD Melakukan MoU dengan Komnas Disabilitas RI

Penandatanganan MoU sekaligus PKS antara YRPPD, CSR DPP SWI, dan Komisi Nasional Disabilitas
Penandatanganan MoU sekaligus PKS antara YRPPD, CSR DPP SWI, dan Komisi Nasional Disabilitas

JAKARTA, transnews.co.id – Bidang CSR Sekber Wartawan Indonesia (SWI) dan Yayasan Rumah Pengembangan dan Pemberdayaan Disabilitas (YRPPD) melakukan penandatanganan MoU sekaligus Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Komisi Nasional Disabilitas RI (KND RI).

Penandatangan dilaksanakan di Kantor KND RI Gedung Cawang Kencana Lantai Dasar, Jl. Mayjen Sutoyo No.Kav.22, Cawang, Kec. Kramat jati, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13630 samping Kemensos RI -Cawang Jakarta,Jum’at (11/08/2023).

Penandatanganan MoU dan PKS dilakukan oleh Kabid CSR SWI yang juga Ketua YRPPD Erwin Rizkian dengan Ketua KND RI Dr. Dante, disaksikan Dimas Pramudya dan Novi Boedisetiowardani mewakili pengurus SWI Pusat.

baca juga :   Sekber Wartawan Depok Kecam Arogansi Kapolres Metro Depok
Foto bersama Dr. Dante setelah menandatangan MoU dan PKS
Foto bersama Dr. Dante setelah menandatangan MoU dan PKS

Pada kesempatan itu, Erwin Rizkian mengatakan, MoU antara YRPPD dan KND RI untuk pelaksanaan Program tahunan dalam memperjuangkan kesetaraan dalam Penghormatan dan pemenuhan Hak serta Aksesibilitas Penyandang disabilitas sebagai sesama anak Bangsa dalam mewujudkan pembangunan Nasional menuju Indonesia Emas.

“Saya ucapkan terima kasih atas dukungan dari SWI Pusat dan teman-teman Pengurus YRPPD.” ujarnya.

Menurut Erwin, MoU dan PKS ini sebagai percepatan dan peningkatan kualitas pergerakan kita dalam mewujudkan aksesibilitas penyandang disabilitas di Indonesia dalam setiap aspek kehidupan.

baca juga :   Sekjen SWI Herry Budiman Buka Rapat Konsolidasi SWI Magetan

Peran insan Pers dalam memberikan informasi, lanjut Erwin, berdampak luas. Salah satunya mencerdaskan kehidupan bangsa serta mampu membangun karakter masyarakat dan lingkungan yang inklusi.

“Penghormatan Hak kesetaraan merupakan kewajiban semua tanpa terkecuali, upaya penghormatan dan pemenuhan hak disabilitas adalah tugas kita bersama seluruh elemen bangsa, termasuk pers” pungkas Erwin.

Ketua Komnas Disabilitas RI (KND RI) Dr. Dante menyampaikan sangat menghargai peran serta semua pihak yang memberikan perhatianya kepada penyandang disabilitas, termasuk Insan Jurnalis/Wartawan yang tergabung dengan Sekber Wartawan Indonesia (SWI) dan YRPPD.

baca juga :   Wagub Jatim Emil Dardak, Tinjau Perumahan Inklusif Disabilitas Trenggalek

“Insan Media merupakan hal terpenting dalam merubah Stigma masyarakat luas bahwa, disabilitas bukan lagi objek charity tapi human rights.”ujar Dante.

“Terima kasih saya ucapkan kepada SWI dan YRPPD. Terus bergerak dengan konsisten dalam rangka turut serta mengkampanyekan pemenuhan hak-hak penyandang disabiltas.” tandasnya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *