Hamdan Zulfah Lantik PB Pemuda Muslim Indonesia Di Sekretariat SI

TN. JAKARTA l — Jajaran PB Pemuda Muslim Indonesia, dilantik oleh Presiden Serikat Islam (SI) Dr. H. Hamdan Zulfa di sekretariat SI, Jakarta – Jumat (15/12) 2023).

Ketua Umum Pemuda Muslim Dr. H. Usep Nukliri dalam sambutannya mengatakan, bahwa dilantiknya jajaran PB Pemuda Muslim Indonesia di akhir tahun 2023 ini menjadikan titik balik dari pergerakan ke depan.

“Kita ingin Pemuda Muslim Indonesia dapat mewarnai dan ambil peranan dalam pembangunan bangsa,” terang Usep.

Sementara Hamdan Zulfa, selalu Presiden SI dalam sambutannya memberikan arahan bahwa Pemuda Muslim harus dapat mandiri. Tidak harus selalu bergantung pada bantuan pemerintah dalam berbagai kegiatannya.

“Karena itulah, melalui SI, juga turunannya seperti Pemuda Muslim, kita ingin kemandirian ekonomi harus kita tingkatkan. Agar Pemuda Muslim mampu berdiri di bawah kakinya sendiri,” terang Hamdan Zulfa.

Lebih jauh Hamdan menambahkan, bahwa dengan meningkatkan giat ekonomi, di tahun-tahun ke depan, kita berharap SI serta irisannya harus mampu mengambil peranan penting dalam bidang ekonomi.

“Ekonomilah yang telah menjajah negeri kita. Kemiskinan telah membuat kita rendah di hadapan para cukong penjajah, karena itu kita harus bangkit dari sisi ekonomi, agar bangsa kita tak dianggap rendah,” kata Hamdan lagi.

Pelantikan yang dihadiri oleh pengurus wilayah Aceh, Kalimantan, Sulawesi, dan daerah yang lainnya ini juga dihadiri oleh jajaran Menteri Pemuda dan Olahraga Raga.***

 

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com