Ketua SWI Pasuruan Raya Ramaikan Bursa Pilkades Beji 

Ketua DPD SWI Pasuruan Uswatun Jamilah, SE saat mendaftarkan diri sebagai calon Kepala Desa Beji Kecamatan Bangil Kabupaten Pasuruan Jawa Timur, Selasa (11/7/2023)
Ketua DPD SWI Pasuruan Uswatun Jamilah, SE saat mendaftarkan diri sebagai calon Kepala Desa Beji Kecamatan Bangil Kabupaten Pasuruan Jawa Timur, Selasa (11/7/2023)

PASURUAN, transnews.co.id – Ketua Sekber Wartawan Indonesia (SWI). Pasuruan Raya, Uswatun Jamilah, SE mendaftarkan diri sebagai calon Kepala Desa Beji Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan yang akan di gelar pada 10 Oktober 2023 mendatang.

Uswatun Jamilah bersama pendukungnya tersebut, mendatangi Kantor Desa Beji di jalan Luwung nomor 23 Kemloko Lor desa Beji Kecamatan Beji kabupaten Pasuruan, Jawa timur tersebut, guna mendaftarkan pencalonannya pada Selasa ( 11/07/2023)

Selain Aktif di Jurnalistik, Uswatun Jamilah juga aktif di beberapa organisasi, seperti Gerakan Pendidikan Indonesia Baru (GPIB) , Ketua Garda Mencegah Dan Mengobati (GMDM), Ketua Asosiasi Pedagang Mie dan Bakso (APIMSO), Bendahara Asosiasi pedagang kaki lima (APKLI), Bendahara Laskar Merah Putih (LMP), Ketua DPD Partai Berkarya dan juga sekretaris Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Pasuruan ini bertekad mengabdikan diri untuk membangun dan memajukan Desa Beji.

baca juga :   Pengurus DPW SWI Kalsel Silaturahim dengan Pengurus Pusat

Pada kesempatan tersebut, Uswatun Jamilah didampingi bersama puluhan Wartawan dan pendukungnya di temui secara langsung oleh Ketua PILKADES desa Beji Sugianto,SH., MH.

Dalam keterangan persnya Jamilah mengungkapkan, ” yang menginspirasi saya maju adalah keinginan saya ingin mengabdi meningkatkan ekonomi warga desa Beji selain itu juga melanjutkan amanah kakek saya yang pernah menjabat selama 45 tahun sebagai kepala desa untuk mensejahterakan masyarakat yang berkeadilan.” katanya.

Lebih lanjut, Jamilah memaparkan bahwa visi dan misi saya ingin mewujudkan desa Beji berswasembada Beras, meningkatkan ekonomi masyarakat dengan memajukan UMKM sebagai pilar ekonomi masyarakat Beji, ucapnya

Ada yang menarik dari rombongan yang mengawal pendaftaran Jamilah tersebut , pada saat mendaftar diri sebagai calon Kepala Desa Beji, rombongan Uswatun Jamilah diiringi arakan 2 buah tumpeng dan lantunan Shalawat Nabi di kumandangkan mengiringi langkah Jamilah memasuki pelataran kantor desa Beji.

baca juga :   Ini Pesan Walikota Depok pada Peringatan HUT IV Ngobar SWI Depok

Sementara itu, Sugianto selaku Ketua panitia PILKADES desa Beji mengaku,” ibu Jamilah ini merupakan pendaftar pertama bakal calon kepala desa dan baru pertama ini saya melihat atraksi unik dan menarik dari calon kepala desa yang mendaftar,” ucapnya.

menurut Sugianto, bahwa pendaftaran calon kepala desa di buka mulai 11 sampai dengan 24 Juli 2023, sedangkan data sementara daftar pemilih ada 8.100 orang,” saat ini masih tahap merangkum data yang ada di desa Beji, belum menjadi DPS,” tuturnya.

“Kami menekankan kepada petugas pantarlih unruk mendata dari rumah ke rumah untuk data yang akurat tetapi tetap berkoordinasi dan komunikasi dengan pemangku wilayah seperti kepala dusun , tokoh masyarakat dan juga pemuka agama,” jelasnya.

baca juga :   Warga Rw 13 Mekarsari Cimanggis Berbagi

Sugianto juga menginformasikan akan ada 17 TPS di 13 dusun yang ada di desa Beji untuk memudahkan masyarakat hak pilihnya, dan mensosialisasikan ke masyarakat sesuai regulasi perbup terkait aturan tidak boleh melakukan hak pilih bagi warga yang tidak masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), dan penetapan DPT sampai dengan H-1.

Proses pendftaran berlangsung tertib dan di tutup dengan doa serta pemotongan tumpeng oleh Jamilah yang di serahkan kepada Ketua PILKADES serta makan bersama.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com