MPC PP Sidoarjo Bersama Az-zahra Group Peringati Maulid Nabi SAW 1445 H/2023

Asis Riyanto Direktur Utama Az-zahra Group PT Alfi Property Indonesia, saat memberikan sambutannya pada acara pengajian umum di lingkungan perumahan Az-zahra Damarsi, Buduran. Rabu (18/10/2023)
Asis Riyanto Direktur Utama Az-zahra Group PT Alfi Property Indonesia, saat memberikan sambutannya pada acara pengajian umum di lingkungan perumahan Az-zahra Damarsi, Buduran. Rabu (18/10/2023)

SIDOARJO, transnews.co.id – Dalam rangka memperingati lahirnya nabi besar Muhammad SAW 1445 H/2023, Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Sidoarjo menggelar pengajian umum di lingkungan perumahan Az-zahra Damarsi Kecamatan Buduran, Sidoarjo, Jawa timur. Rabu (18/10/2023).

Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, merupakan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW yang diperingati oleh umat muslim setiap tanggal 12 Rabiul Awal. Pada kesempatan kali ini, MPC PP Sidoarjo bersama pengembang perumahan Az-zahra Group menggelar pengajian umum yang bersamaan dengan kegiatan rutin keagamaan yang diselenggarakan oleh Pemuda Pancasila Kabupaten Sidoarjo setiap hari Rabu malam Kamis.

Pengajian umum kali ini dengan tema kegiatan Bengkel Aklak dan Tabligh Akbar.

baca juga :   Sambut Maulid Nabi, PMI Jember Resik Pasar Tanjung

Prosesi acara diawali dengan pembukaan dan langsung di isi ceramah agama oleh Kyai Kera Dakti dari Wonoayu. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan – sambutan.

Jamaah dengan Kidman mendengarkan ceramah agama yang disampaikan oleh kyai Kera Sakti'dan Istighosah yang di pimpin oleh Gus Maliki dari Ponpes Mardhatillah Sidoarjo, Rabu (18/10/2023) malam
Jamaah dengan Kidman mendengarkan ceramah agama yang disampaikan oleh kyai Kera Sakti’dan Istighosah yang di pimpin oleh Gus Maliki dari Ponpes Mardhatillah Sidoarjo, Rabu (18/10/2023) malam

Sambutan yang pertama oleh Direktur Utama Az-zahra Group, PT Alfi Property Indonesia Asis Riyanto yang sekaligus Wakil Ketua MPC kabupaten Sidoarjo. Dalam sambutannya, Asis mengucapkan terima kasih kepada Pemuda Pancasila Kabupaten Sidoarjo yang telah bersedia dan menunjuk Perumahan Az-zahra Damarsi, Buduran ini sebagai tempat berdoa dan bershalawat, semoga bisa memberikan banyak manfaat untuk masyarakat sekitar, harapan Asis.

“Kami juga ucapkan terima kasih kepada Ibu Alfi Komisaris Az-Zahra Group yang telah mensupport dan menyetujui terselenggaranya acara ini,” ujarnya

Lebih lanjut, Asis berharap semoga setelah Masjid di perumahan Az-zahra ini sudah terbangun, acara kegiatan agama seperti ini berlangsung lebih baik lagi. Dan perlu diketahui bahwa di Az-Zahra City Juanda sudah terbangun sekitar 200 unit.tuturnya.

baca juga :   Wali Kota Tidore Hadiri Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Sementara itu, Ketua MPC PP Kabupaten Sidoarjo H. Mursidi, ST mengatakan bahwa kegiatan pengajian ini, akan kami adakan terus sebagai agenda rutin tiap bulannya, dan kami adakan tiap hari Rabu malam Kamis setiap bulanya, dan kegiatan ini akan bergulir dari kecamatan satu, ke Kecamatan yang lainnya, katanya.

“Semoga kegiatan pengajian rutin yang kita niatkan ini bisa membentuk kegiatan yang positif pada Aklak yang mulia,” tuturnya.

Mursidi menambahkan, bahwa terselenggaranya acara pada malam hari ini, tak lepas dari pemerkarsa seponsor ship PT Alfi Property Indonesia, Katanya.

baca juga :   Antisipasi Kasus Covid-19 Melonjak Lagi, Libur Maulid Nabi Digeser

Hadir pada kesempatan tersebut, Forkopimka Buduran dan Kecamatan Sedati, serta tokoh masyarakat Desa Damarsi dan ratusan warga masyarakat di dua Kecamatan tersebut.

Diakhir acara, jamaah yang hadir dalam pengajian umum tersebut diajak Gus Maliki membaca Istighosah bersama dan ditutup dengan doa.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com