Paguyuban Tukang Becak Balung Jember Kompak Dukung Caleg Gerindra Provinsi Jatim Ismail A. Rahim

TN.JATIM l — Figur caleg Gerindra untuk DPRD Prov. Jawa Timur dapil 5 Jember Lumajang – Ismail A. Rahim mendapat dukungan dari paguyuban tukang becak di Balung Jember. Hal itu terlihat berkumpulnya tukang becak yang kompak untuk mendukung Ismail pada Sabtu, (02/09/2023).

Ismail sendiri dukungan tersebut adalah bentuk kekeluargaan yang ditanamkan dirinya pada para tukang becak yang ada di Balung Jember.

“Ini jadi semacam temu kangen bagi saya. Karena keberadaan saya dan tukang becak tak lebih bentuk persahabatan dan persaudarsan yang satu dengan lainnya saling mendukung,” terang Ismail.

Bukan hanya didukung para tukang becaķ, banner Ismail A. Rahim pun terpampang di setiap jok becak pendukungnya.

Ismail berharap, keķompakan para tukang becak ini bukan sekadar menjadi kekompakan untuk ķepentingan politik, tetapi juga menjadi penggerak dari lajunya keberdayaan warga Jember.

“Penting hadirnya tukang becak dalam kehidupan sosial kita untuk saling menunjang dan saling dukung satu dengan yang lainnya,” tambah Ismail.

Sebagai sarana transportasi tradisional, becak memang sudah jauh tertinggal. Tetapi hal ini menjadi salah satu identitas keberagaman yang ada di Indonesia.

“Meski perkembangan transportasi terus mengikuti zaman, tetapi para penarik jasa becak yang memang mata penchariannya disana tetap harus dirawat dan dijaga,” pungkas Ismail.***

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com