dr. Marcia Kapeta Peduli Penderita HIV/AID

dr. Marcia saat di wawancara transnews. (Gri)

Tangerang, Transnews- Rumah Belajar Yayasan Kapeta yang berlokasi di Jalan Galunggung Raya No 43 Cibodasari Kota Tangerang Provinsi Banten, sangat petduli terhadap penderita penyakit HIV AIDS.

Karena keperduliannya Transnews Rabu sore (21/8/19) mengunjungi Yayasan Kapeta dan berkesempatan bertemu dokter muda nan cantik, dr. Marcia. Kata dr. Marcia Rumah belajar Kapeta, konsen untuk menjaring dan mencari para pelaku seks menyimpang, yang berpotensi terkena penyakit HIV-AIDS.

Kemudian transnews di salah satu kamar yang disediakan pihak Rumah Belajar Kapeta, berkesempatan pula mewawancarai dr. Marcia.

Dalam perbincangan, dr. Marcia yang bertugas di Puskesmas Karawaci Baru, menuturkan ikatan dinas dan kepedulian pribadinya yang membawanya datang ke Rumah Belajar. Walau sebenarnya sore ini adalah waktu istirahat baginya.

“Saya hanya ingin mereka hidup sehat. Agar resiko penularan dapat ditekan. Karena itu saya ada di sini,” tutur dr. Marcia.

Selain itu, dr. Marcia juga menuturkan pengelompokan potensi dan penderita HIV-Aids ada berbagai kategori.

“Lelaki Seks Lelaki, Waria, Perempuan Seks Komersil, Pengguna Jarum Suntik, Ikatan Perempuan Positif atau Ibu Hamil yang terkena dari suaminya,” terangnya.

Masih dengan penuh semangat, dr. Marcia menegaskan selain fungsi penyuluhan, dirinya yang dibantu seorang perawat melakukan pemeriksaan bagi para peserta yang datang ke Rumah Belajar.

“Hasil tes akan diketahui begitu sampel darah di dapat. Dan ini bersifat rahasia serta pribadi.”

Di akhir wawancara, dr. Marcia menyatakan, jika di dalam tes sore ini ada yang positif maka obat segera diberikan.

“Tetapi dikarenakan pengobatan bersifat seumur hidup bagi penderita HIV-Aids, dr. Marcia menyarankan segera dibuat BPJS,” Pungkasnya. (Angri)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com