Forkopimda Jember Cek Pengamanan Pos Pam Persiapan Nataru

JEMBER, transnews.co.id – Jajaran Forkopimda Jember dipimpin langsung oleh Bupati Jember H. Hendy Siswanto dengan didampingi Kapolres Jember AKBP. Hery Purnomo SIK. SH, Dandim 0824 Jember Letkol. Inf. Batara C Pangaribuan, Sabtu (24/12/2022) siang melakukan inspeksi dengan melakukan pengecekan di sejumlah gereja untuk menyambut perayaan Natal 2022.

Ikut dalam rombongan inspeksi diantaranya Kabag. Ops Polres Jember Kompol Mohammad Toha, Pasi Ops Kodim 0824 Jember Kapten Inf Abdul Khalid, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Muhammad Zamroni S.H M.Si, Kepala Bakesbangpol yang juga Plt Kasatpol PP Pemkab Jebmer Dr. Edy Budi Susilo M.Si, Kepala BPBD Drs. Sigit Akbari M.Si, Kepala Diskominfo Pemkab Jember Bobby Arie Sandy S.STP.M.Si, Kepala Dinas Sosial Akhmad Helmi Luqman S.Sos serta Kepala Bagian Kesra Drs. H. Achmad Mushoddaq M.Hi, M.Si serta sejumlah personil TNI dan Polri.

Kegiatan inspeksi ini diawali rombongan berangkat dari Pendopo Pemkab Jember menuju ke GPdI Ekklesia Jember Jl. PB Sudirman Kelurahan Jemberlor Kecamatan Patrang dengan disambut perwakilan jajaran Muspika dan perwakilan gereja.

baca juga :   Lagi-Lagi, Pengedar Sabu Ditangkap Tim Anti Narkotika Polres Jember

Dalam inspeksi ini, selain mengecek persiapan dan pengamanan petugas yang berjaga, jajaran Forkopimda Jember juga memberikan bantuan untuk perwakilan jemaat gereja. Inspeksi dilanjutkan dengan menuju GPdI Ekklesia Jember menuju GKJW Jl Karimata Kelurahan Sumbersari, dan dilanjutkan Gereja Katolik St Yusuf Jember Jl RA Kartini Kelurahan Kepatihan Kecamatan Kaliwates.

Dalam kesempatan tersebut.Bupati bersama jajaran Forkopimda menyampaikan ucapan selamat merayakan Hari Natal dan Tahun Baru untuk umat Kristiani di Kabupaten Jember. Kami Forkopimda Jember mengucapkan Selamat Hari Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 kepada umat Kristiani di Kabupaten Jember,” ujar Bupati Jember H. Hendy Siswanto.

baca juga :   Pastikan Keamanan Libur Nataru, Polairud Polresta Banyuwangi Gencarkan Patroli di Selat Bali

Sementara Kapolres Jember AKBP. Hery Purnomo SIK. SH. dalam kesempatan tersebut menyatakan, bahwa untuk memberikan rasa aman dan tenang umat Kristiani di Kabupaten Jember yang akan merayakan Hari Natal, pihaknya menerjunkan ratusan personil gabungan dari unsur TNI, Polri dan juga Satpol PP untuk berjaga di seluruh gereja-gereja yang ada di Kabupaten Jember.

Untuk menciptakan perayaan ibadah Natal di Kabupaten Jember tahun ini berjalan kondusif, serta rasa aman dan nyaman, kami menerjunkan ratusan personil untuk melakukan penjagaan di seluruh gereja yang ada di Kabupaten Jember, pengamanan ini dibawah komando Sat Samapta Polres Jember dengan dibackup oleh Sat Intelkam dan Sat Reskrim,” ujar Kapolres.

baca juga :   Viral Isu Klitih, Polres Jember Amankan Sajam dari Hasil Patroli

Selain menerjunkan ratusan personil gabungan, selama pengamanan gereja pada saat perayaan Natal, Polres Jember juga melibatkan unis K9 untuk melakukan seterlisasi dan penyisiran di setiap sudut-sudut gereja.

Pewarta: lrfak/Humas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com