Ismail A. Rahim, Jadi Pemateri FGD Tentang Jamu Tradisional: Problem, Peluang dan Tantangan

TN. JATIM l — Anggota DPRD Pamekasan yang kini caleg Provinsi Jatim dapil 5 Jember Lumajang menjadi pemateri pada FGD dengan tema “Jamu Tradisional : Problem, Peluang & Tantangan” – Senin (27/11/2023).

FGD itu dilakukan bersama Dinas Koperasi Kabupaten Pamekasan, Dinas Kesehatan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Pakar dari UTM, Dinas Koperasi, UMKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Pamekasan, beserta seluruh paguyuban Jamu Tradidional Madura.

“Dari diskusi ini kita ingin mendapatkan solusi dari kemajuan ibdystri Jamu di Pamekasan. Karena hal ini bisa menjadi potensi yang menjanjikan,” kata Ismail menjelaskan.

Lebih jauh Ismail yang memang selalu konsen terkait kemajuan UMKM ini menambahkan, bahwa Jamu adalah warisan dari leluhur kita yang semestinya bisa ambil peran terkait dengan dunia kesehatan.

“Sejak dulu, sebelum obat-obatan kimia menjadi komoditi kesehatan, bangsa kita sudah sangat akrab dengan jamu-jamuan. Kekayaan sumber daya alam sebagai bahan baku jamu menjadi satu kelebihan. Karena itulah kita harus mendorong produk jamu ini untuk menjadi solusi kesehatan,” tegas Ismail.

Ismail berharap, hasil dari diskusi ini akan berlanjut menjadi kebijakan menyeluruh terkait pentingnya industti jamu ini terus berlanjut dan berkembang.***

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com