Keseruan Acara HUT Kemerdekaan RI ke 78, di Wilayah RT 01 RW 03 Pondok Bambu

JAKARTA l — Warga RT 01 RW 03 Pondok Bambu, Jakarta Timur, Rayakan HUT RI ke 78 dengan meriah. Rangkaian acara antara lain meliputi : Doa bersama/Tasyakuran, Senam Pagi, Jalan Sehat, Lomba Lansia Sehat, Lomba Anak anak edukasi & hiburan (mewarnai, Hafalan surat pendek, adzan, makan kerupuk, lari bendera),

Lomba untuk Remaja (estafet sarung),
Lomba untuk Ibu-Ibu (estafet kelereng, lomba makan sosis), Lomba Bapak-Bapak (tangkap ikan di BKT, catur, karambol)
Doorprize.

Acara ini didukung oleh beberapa brand ternama dan media tv nasional. Arief Rahman, selaku ketua RT 01 RW 03 mengatakan bahwa acara yang dilaksanakan sedikit berbeda dibandingkan tahun lalu.

“Bangsa kita sudah mulai bergerak pasca pandemi covid 19. Oleh karenanya kegiatan Jalan Sehat ini kami harapkan bisa memberikan semangat kita semua senantiasa untuk bergerak mengisi kemerdekaan bangsa Indonesia yang kita cintai ini,” kata Arief Rahman.

baca juga :   Imbas Pasar Gembrong Kebakaran, Jalan Basuki Rahmat Ditutup

Menurut Arief, Jendral Besar Sudirman bersama pasukannya telah berjalan ribuan kilometer untuk mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia yang kita cintai ini. Maka marilah kita terus bergerak, karena bergerak itu sehat dan salah satu bentuk rasa syukur kita akan anugrah dari Alloh SWT atas kemerdekaan RI yang ke 78.

“Karena orang yang bersyukur tidak mungkin diam, mereka akan bergerak dan terus bergerak. Bergerak menjaga kebersihan, bergerak menjaga keamanan lingkungan, bergerak dan terus bergerak melayani tetangga dan warga masyarakat,” kata Arief lagi, panjang lebar.

Arief juga menyampaikan terkait sila ketiga Pancasila, yaitu Persatuan Indonesia. Persatuan adalah hal penting untuk kemajuan sebuah bangsa. Dan di tingkat terkecil yaitu di RT, kesatuan hati juga merupakan hal yang penting dalam kita bekerja dan memajukan lingkungan RT 001.

baca juga :   SWI Berau Menggelar Aksi Tanam 500 Pohon di Ringroad Kalimarau

Komunikasi merupakan hal terpenting dalam mewujudkan kesatuan hati ini, oleh karenanya, kami pengurus RT melaksanakan beberapa kegiatan yang tujuan utama nya adalah untuk menjalin komunikasi dengan semua stakeholder yang ada dilingkungan RT 001.

Kegiatan yang rutin dilakukan adalah forum silaturahmi dan arisan bapak-bapak dan ibu-ibu, group whatsapp, pemuda, papan informasi kegiatan RT, egiatan Senam Tera Indonesia, kerja bakti warga dan juga beberapa kegiatan tahunan seperti kegiatan lomba pada 17-an ini, kami harapkan bisa mewujudkan persatuan hati sesama warga.

“Dengan rangkaian acara peringatan HUT RI Ke 78 ini kami harapkan muncul rasa kebersamaan, gotong royong, persatuan hati dan semangat untuk terus bergerak memajukan lingkungan RT 001/03,” terang Arief.

baca juga :   Peringati HUT 78 RI, Warga Ciater Serpong Donor Darah

Sementara itu warga tidak kalah antusias, seperti Yayat salah satu warga RT 01 RW 03 mengatakan bahwa acaranya sangat seru.

“Nggak cuma jadi euforia, tapi ada manfaat nya, khsusnya jalan sehat nya. Bisa mempererat silaturahmi antar warga dan membiasakan warganya untuk jalan kaki,” kata Yayat.

Tambah Yayat, Tasyakurannya juga bermanfaat banget buat edukasi anak-anak kecil bahwa peringatan kemerdekaan bukan cuma soal lomba, apalagi hura-hura.***

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com