Peringati Hari Disabilitas, Kaum Difabel Kota Bogor Pentas Tarian dan Lagu

BOGOR, transnews.co.id – Berbagai aliansi, organisasi serta Sekolah Luar Biasa (SLB) yang berada di Kota Bogor sangat antusias menghadiri acara peringatan Hari Disabilitas Internasional yang digelar di Pajajaran Suite Resort & Convention Hotel Komplek Bogor Nirwana Residence Mulyaharja Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor, Sabtu (03/12/22).

Berbagai tarian dan lagu dipersembahkan kaum difabel dengan penampilan terbaiknya.

“Alhamdulillah acara Hari Disabilitas Internasional tahun 2022 ini sukses, dan sejumlah SKPD hadir meramaikan acara, dan juga Wakil Walikota Bogor menyempatkan hadir pada acara ini,” kata Deni Hamdani, Ketua panitia acara Hari Disabilitas Internasional kota Bogor.

baca juga :   Gubernur Khofifah Minta Dudika Fasilitasi Magang ABK dan Serap Lulusan SLB

“Ada 11 SLB dan berbagai organisasi maupun aliansi turut meramaikan acara ini,” pungkas pria yang menjadi Kepala Sekolah SLB Negeri itu.

Sementara, Kepala Dinas Sosial Fahrudin SPd, menyambut baik acara peringatan Hari Disabilitas Internasional tahun ini. Menurutnya acara ini tergolong bagus dan diharap akan lebih baik di tahun berikutnya.

baca juga :   Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas, KND Tegaskan 6 Isu Strategis

“Bagus perayaan Hari Disabilitas tahun ini tentu lebih baik dan panitia kali ini bisa lebih fokus menghadapi acara ini. Kalau tahun kemarin kan panitia babak belur cari sumbangan dan donasi, untuk tahun ini dianggarkan sebesar 139 juta,” ujarnya.

Kadis Dinsos Kota Bogor pun berharap, agar pemerintah Kota Bogor tetap konsisten dalam memberikan pelayanan terhadap kaum difabel itu.

“Harapan kedepannya, kita tetap konsisten memberikan pelayanan, agar mereka bisa lebih mandiri dan juga terlindungi. Sehingga akses mereka juga dapat sejajar dengan yang lainnya,” pungkasnya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com